Mau Jadi Penyanyi, Counterpoint Music School & Recording Studio Siap Latih Vokal dengan Baik dan Benar

  18 September 2022 HIBURAN Denpasar

Counterpoint Music School membahana diseantero Mall Level21 Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Lantunan choir maupun solo dari murid-murid bina vokalia Counterpoint Music School membahana diseantero Mall Level21 Denpasar seakan merepresentasikan kekuatan dan merdunya suara hasil dari tempaan Caca Anska yang memiliki akun Instagram @cacaanska.

"Kami membuka kesempatan untuk melatih siapa saja yang memiliki motivasi kuat untuk bisa bernyanyi dengan baik dan benar," kata Caca Anska, Direktur & Pelatih Vokal, Kepala Departemen Musik Counterpoint Music School seusai tampil di Level21 Mall Denpasar, Minggu (18/9/2022).

Menurut Caca Anska, hal pertama yang adalah melatih pernafasan (breath exercise), sama halnya dengan melatih otot di gym, perlu rutinitas untuk untuk melatih pernafasan agar memiliki olah nafas yang baik, kedua, harus mengenal chord dan melodi musik agar senada intonasinya dengan musik yang mengiringi (peach control).

"Ketiga yang terpenting adalah menguasai lagu (karakter maupun tema), artinya mengerti seluruh materi keseluruhan sebuah lagu bukan hanya sekedar menghafal dan yang terakhir adalah fokus, kalau memang mempunyai motivasi yang kuat untuk berkiprah menjadi penyanyi maka dipastikan terpenuhi impian untuk menjadi penyanyi," terang Caca yang juga pemenang DreamGirl Indonesia di Global TV tahun 2009 ini.

Dengan kecintaan pada Musik & Seni dirinya bersama Lenny Hartono pelantun lagu 'Jangan Pernah Menyerah' memiliki 'chemistry' dan visi yang sama untuk mendirikan Counterpoint Music School dikawasan Jl Gatot Subroto Denpasar. 

Counterpoint Music School menjadi platform untuk semua jiwa yang haus untuk mengekspresikan hati mereka melalui Musik & Seni, terutama yang muda. Di bawah satu atap, Counterpoint Music School menawarkan pendidikan & taman bermain untuk belajar Vokal, Alat Musik, Seni Pertunjukan, & Tari.

"Kami hadir tidak hanya untuk mendidik siswa kami, tetapi juga menjadi zona aman mereka untuk mengekspresikan diri mereka secara positif melalui Musik & Seni. Kami berdiri kuat untuk memotivasi, mendorong mereka untuk percaya pada diri mereka sendiri dan bersinar karena setiap orang memiliki bintang di dalamnya," ungkapnya. 

Selain itu, pihaknya juga memiliki studio rekaman yang menyuguhkan paket-paket hebat yang dijalankan oleh Bagus Pratama sebagai Sound Engineer Profesional. Disisi lain merupakan seorang Finalist X Factor Indonesia season 3 yang berjiwa multitalenta, seorang vokalis yang memainkan semua Instrumen dan pro dalam Mixing & Mastering.

Caca Anska, Direktur & Pelatih Vokal, Kepala Departemen Musik mengatakan di kelasnya tidak ada batasan usia untuk mengembangkan sayap dalam musik & seni dan tidak ada kata terlambat untuk belajar.

"Dengan memiliki Studio Rekaman di lantai atas kami, kami mengundang Talenta untuk menghasilkan warna baru dalam Musik dan Membuat Bintang Baru," terangnya. 

Impian Lenny Hartono sesungguhnya adalah, dengan berdirinya Counterpoint Music School & Recording Studio akan menjadi wadah besar yang akan mengekspos para Talenta. Serta membimbing setiap langkah mereka untuk mencapai tujuan & impian mereka di industri musik. 

"Kami membuka diskusi interaktif apabila ada para orang tua yang berkeinginan untuk ditempa menjadi seorang 'Penyanyi' silahkan dm ke @counterpointstudio_ ," tutupnya.(BB).