Maffest di Serangan, BEM FKP Unud Edukasi Anak Usia Dini Bidang Kelautan dan Perikanan

  11 November 2022 PENDIDIKAN Denpasar

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana menggelar Marine and Fisheries Festival (Maffest) di Serangan Denpasar.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Marine and Fisheries Festival atau yang bisa disebut Maffest, merupakan salah satu program kerja yang dinaungi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana 2022. Maffest sendiri memiliki 4 rangkaian acara, salah satunya Pengabdian Sosial (Pengsos). Pengabdian Sosial tahun ini diadakan pada Jumat (11/11/2022) di Kantor Kelurahan Serangan, Denpasar. 

Kegiatan ini mengusung tema “Pentingnya Edukasi dan Implementasi di Usia Dini untuk Menumbuhkan Rasa Empati”. Tujuan terlaksananya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian peserta terhadap pentingnya rasa empati terhadap sesama dan wilayah kelautan Indonesia. 

Pengabdian Sosial 2022 dihadiri oleh Kepala Kelurahan Desa Adat Serangan, Wakil Dekan III Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, Pembina Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, Jero Bendesa Desa Adat Serangan, Kepala Babinkamtibmas Kelurahan Serangan dan Kepala Lingkungan Kelurahan Serangan.

Jumlah siswa/i yang menghadiri kegiatan adalah 58 orang. Pembukaan kegiatan dilakukan oleh Wakil Dekan III Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, yang dilanjutkan dengan penyuluhan dan penayangan video tentang Kebersihan Laut.

Setelah itu dilaksanakan lomba mewarnai, games, origami cita-cita dan unjuk bakat. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa empati dan simpati anak-anak terhadap lingkungan sekitar terutama pada bidang kelautan dan perikanan.(BB). 

Sumber: www.unud.ac.id