Kreativitas Sekaa Teruna Teruni STT Eka Cita Menega Dapat Apresiasi Bupati Tamba

  20 Agustus 2022 HIBURAN Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Ibu Candrawati Tamba menghadiri Arem Festival Pertama Sekeha Teruna Teruni (STT) Eka Cita Banjar Menega, Kelurahan Dauhwaru pada Sabtu sore (20/8/2022). 

Hadir dalam kegiatan ini, Pengelingsir Puri Pacekan, Camat Jembrana, Kelian Adat, Kepala Lingkungan Menega. Arem Festival gelar pentasan puncak untuk menyambut HUT Kota Negara ke-127 dan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Sebelum acara puncak, diadakan acara Jalan santai, pembagian nasi bungkus gratis serta berbagai lomba-lomba tradisional. Termasuk ikut andil dalam pelepasan tukik di konservasi tukik Perancak.

Ketua Panitia Ni Kadek Erika Apriliana Pitri (Tata) mengatakan event bertemakan Gemah Ripah Loh Jinawi simbol perjuangan masyarakat Jembrana sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bercita-cita menciptakan ketentraman dan perdamaian, kesuburan, keadilan, kemakmuran, tata raharja serta mulia abadi.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati beserta jajarannya atas kehadiran dan dukungan kepada kami anak-anak muda STT Eka Cita. Jika dikaitkan dengan visi misi Jembrana, kegiatan ini juga mendukung  mewujudkan masyarakat Jembrana yang bahagia," jelas Tata.

 

Disisi lain, Bupati I Nengah Tamba berbangga dengan semangat dan kreativitas kegiatan yang dilakukan STT Eka Cita. "Kalau semua STT seperti ini sudah pasti menjadi generasi yang maju dan handal untuk Jembrana," ucap I Nengah Tamba. 

Menurut Tamba, STT Menega sudah memberikan contoh dan berperan aktif di Kabupaten Jembrana. Terlebih berprestasi setelah berhasil mendapatkan juara 1 lomba ogoh-ogoh Kabupaten dan Provinsi serta juara 1 lomba layang-layang memperingati HUT Kota Negara. 

Kepada anak anak STT, Bupati Tamba juga langsung menawarkan mereka untuk ikut dalam pelatihan Bahasa Inggris gratis oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam mempersiapkan generasi muda menyambut Jembrana Tahun Emas 2026.

Lebih Lanjut Bupati I Nengah Tamba memaparkan rencana groundbreaking Tol Gilimanuk-Mengwi tanggal 10 September 2022 yang akan dibarengi dengan pembangunan tempat wisata moderen di Pekutatan. investasi itu diprediksi mampu  menyerap tenaga kerja mencapai 20 ribu.

"Tentu peluang itu harus diambil anak-anak muda Jembrana. Untuk itu kita harus persiapkan SDM dari sekarang. Tetap semangat dan berkreatifitas. Ini adalah ajang anak muda belajar untuk kedepannya menjadi calon-calon pengusaha dan pekerja yang sukses," tutur Tamba menutup.

Diakhir acara Bupati menyerahkan dana bantuan ke STT Eka Cita sebesar Rp. 3 Juta yang diterima Tata sebagai Ketua Panitia didampingi Ketua STT Eka Cita, Bagus Lanang Darma Wigunanta.(rls/BB)