Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Sosialisasikan Hasil Rakernas IX PKK Tahun 2021

  16 September 2022 PERISTIWA Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli. TP PKK Kabupaten Bangli Kembali Sosialisasikan Hasil Rakernas PKK IX 2021 kepada seluruh Kader PKK Desa/ Kelurahan Se Kecamatan Bangli, Kecamatan Tembuku dan Kecamatan Susut, pada Jumat (16/9/22). Bertempat di Ruang Rapat Dinas PKP Kabupaten Bangli, dihadapan seluruh Kader PKK Desa/ Kelurahan Se Kecamatan Bangli, Susut dan Tembuku, didampingi Sekretaris PKK Kabupaten Bangli Ny. I Dewa Ayu Putu Pusparini Riana Putra, 

Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta menyampaikan hasil Rakernas IX PKK tahun 2021 yang meliputi susunan kepengurusan PKK Pusat, Provinsi, Kabupaten/ Kota, Kecamatan, Desa/ Kelurahan, hingga Kelompok- kelompok PKK ditingkat Dusun/ Lingkungan. Sosialisasi tentang atribut dan Penggunaan seragam Nasional PKK yang meliputi seragam resmi, seragam kerja, seragam lapangan, serta seragam untuk Staff ahli TP. PKK.

Ia juga mengatakan, program unggulan dilaksanakan melalui "Gerakan Nasional Keluarga Pelopor Perubahan" yang terdiri dari beberapa bidang diantaranya, pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, kesehatan keluarga dan lingkungan serta dukungan sekretariat. Program unggulan tersebut dalam pelaksanaan di daerah diformulasikan kembali dan disesuaikan dengan kebutuhan situasi, supaya lebih banyak menyentuh langsung keluarga/ masyarakat dan dalam mendukung kebijakan pemerintah daerah.

“Kunci keberhasilan gerakan PKK harus didukung oleh Komitmen para pimpinan wilayah selaku pembina tim penggerak PKK di semua jenjang, Peran aktif dari Ketua Tim Penggerak PKK di semua jenjang serta partisipasi masyarakat. Kegiatan Sosialisasi ini sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Kintamani, Kemudian hari ini sosialisasi dilaksanakan di ruang rapat kantor Dinas PKP Bangli dengan menghadirkan Kader-Kader PKK Desa / Kelurahan dari Kecamatan Bangli, Susut dan Tembuku,” terangnya.

Ny. Sariasih mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan antusias para kader PKK dalam mengikuti sosialisasi. "Semoga apa yang kita sosialisasikan hari ini dapat diterima dengan baik serta informasi dapat disampaikan dengan baik pula kepada masyarakat," tutup Ny. Sariasih Sedana Arta. (BB)