Kenalkan Minpro Rothschildi, FKH Unud Gelar Pendidikan dan Pelatihan Diklat Rotschildi

  11 Oktober 2022 PENDIDIKAN Denpasar

drh. Andita Septiadini memaparkan materi dalam Pendidikan dan Pelatihan Diklat Rotschildi 2022.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pendidikan dan Pelatihan Diklat Rotschildi 2022 di Ruang Mandibula FKH Unud dengan diikuti sebanyak 31 calon anggota baru Minpro Rothschildi, Minggu (09/10/2022).

Kegiatan Diklat Rothschildi ini bertujuan mendidik, melatih, dan memperkenalkan ruang lingkup Minpro Rothschildi kepada para calon anggota baru minpro Rotschildi.

Diklat tahun ini mengusung tema “Peran Forensik Veteriner untuk Satwa Liar”, menghadirkan dua pembicara handal dan inspiratif. Mereka salah satunya adalah pendiri dan alumni dari Minat Profesi Rotschildi sendiri, yakni drh. Andita Septiadini dan drh. Tessa Saputri.

Kegiatan diklat ini meliputi penyampaian materi, bonding, presentasi, serta workshop. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh I Putu Dewa Bagus Mertha Anom selaku ketua BEM FKH Unud, dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama berupa pengenalan Minpro Rothschildi oleh Adithya Fauzan dan I Kadek Ayu Wiadnyani selaku ketua dan wakil ketua Minpro Rothschildi.

Dijelaskan secara detail kepada para peserta mengenai sejarah, struktur kepengurusan, program kerja, serta event-event yang diselenggarakan oleh minpro ini sendiri. Pemaparan materi yang dibungkus dengan menarik oleh para pembicara membuat sesi ini menjadi sangat interaktif.

Para peserta terlihat sangat menikmati dan tentunya akan pulang dengan ilmu yang penuh. Pada sesi ini drh. Andita Septiadini menjelaskan secara umum arti dari forensik veteriner dan drh. Tessa Saputri menjelaskan secara khusus dan mendalam mengenai praktik berupa alur dan prosedur yang diperlukan.

Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan adanya workshop yang tentunya tidak kalah menarik, pada sesi ini peserta dibimbing oleh kakak-kakak anggota minpro Rotschildi untuk melakukan nekropsi pada beberapa hewan yang telah dipilih.

Secara menyeluruh dapat dinilai acara berjalan sangat kondusif dan menyenangkan. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini hingga akhir. Tidak kalah penting juga peran para alumni juga sangat luarbiasa membuktikan minpro Rotschildi memang bukan sekedar minpro melainkan juga suatu keluarga baru untuk para anggotanya.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2004-Pendidikan-dan-Pelatihan-Diklat-Rotschildi-2022-Minat-Profesi-Satwa-Liar-Rotschildi-Fakultas-Kedokteran-Hewan-Universitas-Udayana.html