Keliling Bantu Warga Muslim Serangkaian Isra Mi'raj, Rai Wirajaya dan Gung Mita Salurkan Paket Sembako PSBI

  28 Februari 2023 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) bersama putri tercinta, Anak Agung Istri Paramita Dewi (APD) atau yang kerap disapa Gung Mita pada Selasa (28/2/2023), secara bersamaan turun ke bawah (turba) menemui beberapa komunitas muslim di seputaran Kota Denpasar.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) bersama putri tercinta, Anak Agung Istri Paramita Dewi (APD) atau yang kerap disapa Gung Mita pada Selasa (28/2/2023), secara bersamaan turun ke bawah (turba) menemui beberapa komunitas muslim di seputaran Kota Denpasar. 

Adapun tujuan ARW dan APD turba untuk menyerahkan langsung bantuan Paket sembako Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) serangkaian perayaan Isra Mi'raj 2023, yang secara simbolis telah dilaksanakan penyerahannya beberapa waktu lalu melalui para perwakilan komunitas/kelompok. 

Hadir juga pada kesempatan ini Anggota DPRD Kota Denpasar, IB Ketut Wirajaya. Kegiatan kali ini juga merupakan implementasi PSBI dan ajang silahturahmi ARW dan APD untuk menyapa langsung masyarakat.

Menurut ARW, perekonomian Bali di tahun 2022 mulai berangsur pulih sejalan kebijakan ekonomi dan kesehatan yang dilakukan pemerintah. Ia mengakui pandemi Covid-19 belum benar-benar berakhir. Bahkan, pemerintah saat ini kembali menggencarkan vaksinasi booster ke-2 untuk memperkuat kekebalan tubuh warga Indonesia.

“Saya di Komisi XI bersama mitra kerja kami yaitu Bank Indonesia terus bergerak melakukan berbagai upaya pemulihan ekonomi salah satunya menyebarkan paket-paket sembako kepada warga, semoga bisa meringankan dari sisi pemenuhan pangan,” ucap ARW, Anggota Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil Bali ini.

Sedangkan Agung Paramita Dewi (APD) yang juga selaku Ketua DPD Pemuda Demokrat Indonesia Bali, menyampaikan alasan dirinya bersama Ayahandanya turun langsung menyerahkan bantuan, lantaran dirinya ingin lebih dekat kenal dengan masyarakat Bali, khususnya yang ada di Kota Denpasar sekitarnya.

APD mengajak masyarakat untuk mengawal kebijakan pemerintah yang pro wong cilik. Sebagaimana pidato Bung Karno Perjuanganku tidak seberapa dibandingkan perjuanganmu yang begitu sulit karena melawan bangsa sendiri. Oleh sebab itu teruslah berjuang agar tanah ini air ini tetap di wariskan oleh anak cucu kita.

"Senang bisa berada di tengah-tengah bapak, ibu sekalian. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun negeri ini, siapapun dia dan darimana pun asalnya," ajak APD.

Beberapa kelompok/komunitas yang sempat ditemui ARW ataupun APD yakni; Yayasan As-Salaam Pemecutan Denpasar; Kelompok Warga Muslim Busung Yeh; Kelompok Warga Muslim Pemedilan; Kelompok Pengajian Al-Iqro, Pemecutan Kelod; Kerukunan Warga Muslim QORI Sading.(BB).