Kaori Group Ultah ke-13, Tirtayatra ke Lombok Ajak 60 Karyawan Melukat di Pura Suranadi dan Sembahyang di Pura Narmada

  31 Maret 2023 SOSIAL & BUDAYA Nasional

Foto: Puluhan karyawan Kaori Group melukat di Pura Suranadi dan dilanjutkan persembahyangan di Pura Narmada, NTB.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Lombok. Sebagai wujud syukur, Kaori Group menggelar Outbond dan Tirta Yatra ke Pulau Lombok, Jumat (31/3). Sebanyak 60 karyawan dari usaha Kaori Grup yakni, Divisi Dupa, Divisi Air Minum dalam kemasan Kaori, divisi Pom Migo Kaori dan LPK KAC, ikut serta dalam kegiatan untuk memperingati ulang tahun Kaori Group yang ke-13 tersebut. 

Di ulang tahun kali ini, puluhan karyawan Kaori Group melukat di Pura Suranadi dan dilanjutkan persembahyangan di Pura Narmada, NTB. "Kami berangkat dari Bali ke Lombok menggunakan kapal Ferri semalam. Begitu sampai di Pelabuhan Lembar di Lombok Barat (Lobar), tadi pagi, kami langsung ke Pura Suranadi dan Narmada untuk berdoa bersama merayakan ulang tahun perusahaan ke-13 di Pulau Lombok," kata Direktur Utama Kaori Group, Ni Kadek Winie Kaori kepada wartawan, Jumat (31/3/2023). 

Pengusaha berparas cantik yang akrab disapa Kaori ini mengaku bahwa keinginan untuk datang ke Pulau Lombok, sudah lama dijadwalkan, namun baru tahun ini terwujud. Apalagi kini, Kaori mengaku memiliki kedekatan dengan Pulau Lombok dimana telah berdiri sekolah pelatihan Kaori Academy Center (KAC) di wilayah Gerung, Lobar. 

"Lombok dan Kaori punya kedekatan. Ini karena kita melalui Kaori Academy Center (KAC) sudah merekrut 100 orang di Lombok untuk kita persiapkan menjadi tenaga terampil yang memiliki kemampuan bahasa inggris mumpuni untuk bisa berkiprah di luar negeri dan mengangkat perekonomian keluarga," jelas Kaori. 

Lebih jauh Kaori menjelaskan pihaknya telah berkomitmen untuk membantu pemerintah, baik pusat dan daerah untuk mengurangi pengangguran dengan menyalurkan tenaga terampil dan profesional ke negara tujuan seperti Inggris, Slowakia, negara-negara Eropa dan Australia. 

Kaori Academy Center telah memiliki legalitas maupun SOP. Sisi finansial juga peserta banyak diberikan kemudahan karena kerjasama koperasi. "Kami hadir untuk berperang melawan penipuan dan perusahan bodong yang merugikan masyarakat. Ini karena kami memberikan kemudahan, kita enggak patok biaya masuk ke siswa," tegas Kaori.

Sementara itu, 100 orang pemuda NTB yang tengah mengikuti pelatihan di sekolah pelatihan di Gerung, Kaori memastikan akan mengunjungi mereka usai agenda d Sembalun di Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

"100 orang di Lombok itu, kita support lewat bantuan keuangan. Mereka enggak kena beban biaya apapun. Saya berjanji akan membuat mereka menjadi kebanggaan keluarganya," pungkas Kaori sambil tersenyum.(BB).