Jembrana Tuan Rumah Turnamen Petanque se-Bali

  20 Agustus 2022 OLAHRAGA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Bupati Jembrana I Nengah Tamba membuka turnamen Open Jimbarwana Petanque Competition ( JPC) ke-5, sabtu ( 20/8), bertempat di Parkir barat Stadion Pecangakan Jembrana. Turnamen berlangsung selama dua hari, dari sabtu -minggu ( 20-21/8 2022 ). Turut hadir Wakil Bupati Jembrana sekaligus Ketua KONI jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna serta kadis Dikpora Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra.

Ketua panitia I Nyoman Suardana mengatakan, ada 3 kelas nomor yang dipertandingkan,  memperebutkan 11 medali emas  dalam event kali ini. Masing masing single putra, single putri dan tripel open. “Jembrana dipilih sebagai tuan rumah dalam turnamen kelima ini, hampir seluruh kabupaten berpartisipasi kecuali Kabupaten Bangli. Total atlet yang terlibat 157 atlet,” jelasnya.

JPC mulai terselenggara sejak tahun 2016. Hanya tahun 2020 dan 2021 turnamen ini  tidak digelar karena adanya Pandemi. “Event ini agenda tahunan petanque provinsi Bali diikuti atlet se-Bali. Kita gelar di Jembrana sekaligus memeriahkan HUT RI dan HUT Kota negara ke-127, “ ucapnya .

Event ini jelasnya , juga digelar untuk menjaring atlet atlet berprestasi ketingkat nasional. Sekaligus persiapan cabor untuk menghadapi porprov Petanque digelar di Tabanan nanti. “Kendala kami saat ini belum memiliki lapangan petanque yang ideal dan permanen. Berbeda dengan beberapa daerah di Bali yang sudah memiliki lapangan representatif. Saat ini kami berbagI lapangan dengan fasilitas parkir stadion. Kita berharap bisa dibantu untuk penyediaan lapangan, mohon dibantu dan diperhatikan,“ katanya dihadapan Bupati Jembrana.

Sementara Bupati Jembrana menyambut baik terselenggaranya Jimbarwana Petanque Competition ( JPC ) di Jembrana. Melalui Event ini sebutnya dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar sesama pecinta petanque. “Sekaligus saya berharap, melalui kejuaraan ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan minat pada olahraga petanque.  Serta yang tak kalah penting tentunya untuk menjaga anak muda Jembrana melalui kegiatan positif dan bermanfaat,“ pungkas Bupati Tamba. (rls/BB)