Jelang Pesta Kesenian Bali 2023, Sekaa Gong Baleganjur Dwi Tunggal Persiapkan Penampilan Terbaik

  18 Mei 2023 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Sekaa Gong Baleganjur  Dwi Tunggal Br. Menesa Puseh Desa Pedungan ikuti pembinaan jelang tampil pada  Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke-45 tahun 2023, di Jaba Pura Dalem Pakerisan, Desa Pakraman Pedungan pada Rabu (17/5).

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang sekaligus menyerahkan uang pembinaan sebesar Rp. 250.000.000,- kepada Sekaa Gong Baleganjur Dwi Tunggal sebagai Duta Seni Kota Denpasar dalam persiapanya mengikuti lomba Baleganjur pada perhelatan Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke-45 tahun 2023 mendatang.

“ Kami berharap Sekaa Gong Baleganjur  Dwi Tunggal ini dapat menampilkan yang terbaik pada Pesta Kesenian Bali nanti, saya optimis, apalagi dengan semangat generasi muda yang keren-keren ini, saya juga berpesan untuk selalu menjaga kondisi, agar pada saat penampilan nanti dapat menampilkan hasil yang terbaik,"   Kadek Agus Arya Wibawa. Ditambahkan agar anggota Sekeha Baleganjur untuk selalu menjaga fisik dan mental, sehingga saat berlaga bisa menyajikan penampilan yang terbaik.

Koordinator Sekaa Gong Baleganjur Dwi Tunggal, I Kadek Agus Dwi Sudirtha mengatakan, pementasan ini juga dilakukan sebagai ajang untuk melestarikan Seni tradisional dan juga Kesenian  Gambuh Pedungan sebagai salah satu seni budaya Bali, Sekaa Gong Baleganjur Dwi Tunggal akan mengangkat tema “ Sawangan ” yang artinya merupakan sungai di laut sebagai penentu antara arus di Samudera dengan apa yang terjadi di pantai. (Rls/BB)