Implementasi Kerja Sama, FKH Unud Promosikan Program Magister Ke Dinas Pertanian Tanaman Pangan Jembrana

  08 Desember 2022 PENDIDIKAN Jembrana

Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana mengadakan kunjungan kerja ke Dinas Pertanian dan Pangan, Kabupaten Jembrana pada hari Kamis 8 Desember 2022.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana mengadakan kunjungan kerja ke Dinas Pertanian dan Pangan, Kabupaten Jembrana pada hari Kamis 8 Desember 2022, bertepatan dengan Purnama Keenam yang merupakan hari suci bagi umat hindu.

Dalam kunjungan kerja kali ini Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana (Prof. Dr. drh. I. Nyoman Suartha, MSi) bersama Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan (Dr. drh Luh Gde Sri Surya Heryani, M.Biomed), Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Informasi dan Kerjasama (Dr, drh. I Wayan Sudira, MSi) dan para Koprodi Sarjana Kedokteran Hewan, Program Profesi Kedokteran Hewan dan Magister Kedokteran Hewan.

Pada kunjungan kali ini juga menyertakan tenaga kependidikan untuk diajak bertirta yatra serangkaian dengan hari raya suci itu. Kedatangan tim Fakultas Kedokteran Hewan ini disambut dengan sangat baik oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana (I Wayan Sutama,SP., MSi), Kepala Bidang Produksi (Drh. I Wayan Widarsa) dan Kepala Bidang Kesehatan Hewan (Drh. I Putu Gde  Kasthama S, MSi) beserta staf jajaran Dinas Pertanian dan Pangan.

Acara ini diadakan di ruang Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana, yang beralamat di Jalan Surapati Nomer 1 Negara. Kegiatan diawali dengan penyampaian ucapan selamat datang oleh Kepala Dinas. I Wayan Sutama, menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada team dari Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana.

Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi kerja sama dari FKH Unud dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana yang sudah dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerjasama (PKS) dan sudah ditanda tangani sebelumnya.

Ia dan kepala bidang produksi dan bidang  kesehatan hewan menyambut dengan baik kegiatan ini. Banyak hal yang bisa dilakukan kolaborasi dalam mengisi kegiatan kerjasama baik di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Terkait dengan bidang pendidikan inilah dipromosikan Program Magister yang di milliki oleh Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, karena masih banyak staf dari dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana yang masih berpendidikan tingkat Profesi Dokter Hewan, sehingga masih sangat perlu ditingkatkan ke jenjang Magister. Ia sangat ingin memiliki staf  yang berkwalifikasi magister yang sudah pasti kompetensi yang dimiliki akan meningkat.

Sementara itu, Dekan FKH ( Prof. Suartha) menyampaikan kedatangan beliau bersama team kali ini adalah dalam rangka implementasi kerja sama yang sudah di sepakati tersebut. Ia menawarkan dan mempromosikan Program Magister Kedokteran Hewan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana memberikan prioritas dan kesempatan bagi staf dari dinas untuk melanjutkan studi. Kegiatan perkuliahan bisa dilakukan secara hybrid online dan of line. Dosen yang dimiliki berkwalitas unggul.

Ia juga menyampaikan bahwa Program Magister Kedokteran Hewan baru saja terakredetasi oleh Lam PT Kes dan mendapatkan predikat unggul. Jadi untu kwalitas tidak perlu diragukan lagi. Biaya perkuliahan yang masih sangat terjangkau dan fasilitas lainnya yang percepatan menunjang penyelesaian  perkuliahan.

Dalam pertemuan itu juga ada diskusi yang sangat baik, banyak hal menyangkut informasi pendidikan dan proses pembelajaran serta strategi penyelesaian kuliah juga sempat didiskusikan. Antusiasme untuk melanjutkan pendidikan diantara staf Dinas Pertanian dan Pangan ini sangat baik, disampaikan juga ada kurang lebih dua puluh olah staf dinas yang berpeluang untuk melanjutkan Pendidikan.

Diakhir sesi diserahkan brosur tentang Program Magister Kedokteran Hewan untuk di pelajari serta disampaikan bila berminat untuk melanjutkan studi dapat menghubungi ke kontak yang tersedia pada pamflet.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2363-Fakultas-Kedokteran-Hewan-Mempromosikan-Program-Magister-Ke-Dinas-Pertanian-Tanaman-Pangan-Kabupaten-Jembrana-Bali.html