HUT Demokrat ke-21 Gelar Lomba Branding Hingga Tiktok, Demokrat Bali Tampilkan Konsep Tri Hita Karana

  07 September 2022 POLITIK Denpasar

Para pengurus Partai Demokrat Bali di Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-21 Partai Demokrat yang puncaknya pada 9 September 2022, DPP Partai Demokrat menggelar lomba branding kantor DPD Demokrat dan branding kantor DPC Demokrat se-Indonesia. 

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali mengakui lomba ini juga diikuti DPD Partai Demokrat Provinsi Bali dan DPC Demokrat Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali. Selain itu, ada juga lomba lain seperti video tiktok, baik untuk kader Demokrat maupun masyarakat umum yang bertema bebas. 

"Kami di Bali ikut berpartisipasi baik dari DPD maupun 9 DPC dalam lomba branding kantor Partai Demokrat yang akan dinilai oleh panitia DPP Partai Demokrat. Ada juga lomba lain seperti video tiktok, baik untuk kader Demokrat maupun masyarakat umum yang temanya bebas berkaitan dengan demokrasi, situasi terkini ataupun harapan masyarakat terkait masa depan kita bagaimana hari ini bagaimana ke depan,” ucap Made Mudarta, Rabu (7/9/2022).

Dalam perlombaan ini, politisi yang tinggal di Sanur asal "Bumi Jegog" menjelaskan pihaknya telah mempercantik dan menata kantor DPD Demokrat Bali dengan konsep kearifan lokal Tri Hita Karana serta kental nuansa seni budaya Bali. Selain itu, branding kantor DPD Demokrat Bali juga mengedepankan penggambaran sosok Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Foto: Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta. 

Sosok AHY, lanjut Mudarta dengan mengenakan pakaian adat Bali dan berada di tengah-tengah rakyat sebagai wujud spirit perjuangan Demokrat berkoalisi dengan rakyat. Demokrat bersama AHY berjuang menyatu dengan masyarakat, dengan kaum milenial untuk melakukan perubahan demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

“Kami memiliki lokal genius yang kami tonjolkan bagaimana Ketua Umum AHY menggunakan adat Bali, pakai udeng songket. Kami kemas penggambaran AHY berada di tengah-tengah masyarakat, berjuang menyatu dengan masyarakat dengan kaum milenial untuk melakukan perubahan untuk Indonesia lebih baik. Itu ciri utama branding kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Bali,” jelas Mudarta.

Dengan kekuatan yang begitu menyatu, politisi senior Partai Demokrat ini mengaku menggunakan konsep Tri Hita Karana, bagaimana hubungan kader Demokrat dengan Tuhan, bagaimana hubungan dengan alam lingkungan sekitarnya dan begitu juga hubungan sesame kader Demokrat. 

"Energi itulah yang menyatu kami kemas dalam branding kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Bali. Kami optimis panitia akan memberikan penilaian yang rasional dan objektit. Amin, Swaha, Demokrat Bali dalam lomba branding ini bisa juara,” kata Mudarta optimis. 

Tak hanya itu, serangkaian peringatan hari ulang tahun ke-21 Partai Demokrat ini, Ketum Demokrat AHY juga menginstruksikan jajaran Partai Demokrat seluruh Indonesia untuk melakukan bhakti sosial, pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu, termasuk anak yatim piatu.

Sementara, puncak acaranya tanggal 9 September tahun 2022 akan dipusatkan di masing-masing kantor DPD dan DPC Demokrat di seluruh Indonesia. Usai peringatan HUT partai berlambang mercy itu akan melanjutkan dengan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan diadakan di Jakarta pada 15 sampai 16 September 2022 mendatang.(BB).