Hari Terakhir, Enam Partai Belum Daftar ke KPU Jembrana

  14 Mei 2023 POLITIK Jembrana

Ket poto : Partai Gerindra saat mendaftar bacaleg ke KPU Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Hari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif Kabupaten Jembrana pada hari Minggu (14/5/2023) dan di putuskan pendaftaran berakhir pada pukul 00.00 wita, sampai saat ini baru 3 partai yang datang mendaftar dari 8 partai yang belum mendaftar.

Saat dikonfirmasi Divisi Teknis Penyelenggara I Ketut Adi Sanjaya mengatakan, di hari terakhir pendaftaran bacaleg, pihaknya baru menerima 3 partai diantaranya, Partai Hanura, Partai Gerindra dan Partai PKN. “Sampai hari ini dimulai dari pembukaan pendaftaran, kami baru menerima 12 partai sampai pukul 11.30 wita hari ini.

Pihaknya masih menunggu 6 partai yang tersisa diantaranya Partai Golkar, Partai PPP, Partai Buruh, Partai Perindo, Partai Garuda dan Partai Gelora. “Sesuai Jadwal nanti sekira pukul 15.00 wita, 17.00 wita dan pukul 18.00 wita dan 1 partai belum ada konfirmasai sampai saat ini. Kita akan menunggu sampai pukul 23.59 Wita.

Sementara salah satu bacaleg asal Partai Gerindra yang merupakan petahana dari Komisi I DPRD Kabupaten Jembrana I Ketut Sadwi Darmawan seijin Ketua DPC mengatakan, Partai Gerindra mengajukan seluruh dapil dari 5 dapil di Jembrana yang sebanyak 35 orang. “Sesuai peraturan 30 persennya keterwakilan dari perempuan. Setelah diverifikasi dinyatakan sesuai persyaratan oleh KPU Jembrana,” ujarnya.

Pihaknya berharap Partai Gerindra selalu menjadi partai yang diperhitungkan, selain itu juga bisa berkontribusi kepada Kabupaten Jembrana pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. “Partai Gerindra mempunyai komitmen, memberikan yang terbaik kepada masyarakat Jembrana dan Indonesia pada umumnya,” jelasnya. (BB)