Grand Final Gempita Anak Kota Denpasar Tahun 2023 Usung Tema “Bhaskara Abhirpraya” 

  02 April 2023 HIBURAN Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Sebagai wadah partisipasi anak dalam pembangunan Kota Denpasar, sekaligus untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap permasalahan anak yang ada di Kota Denpasar. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Denpasar bersama Forum Anak Daerah (FAD) Kota Denpasar menggelar pemilihan Duta Anak Kota Denpasar 2023 dalam Grand Final Gempita Anak Kota Denpasar tahun 2023 yang digelar di Gedung Natya Mandala Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Pada Jumat (31/3) lalu.

Duta Anak Kota Denpasar yang terpilih ini nantinya akan akan menjadi duta Kota Denpasar menuju Mimbar Anak Bali ke XIV dalam Pemilihan Duta Anak Bali Tahun 2023. Gempita Anak Kota Denpasar 2023 kali ini mengusung tema “Bhaskara Abhirpraya”. yang mempunyai arti seorang anak yang akan membawa cahaya perubahan menuju kejayaan yang gemilang. Pelaksanaan Grand Final Gempita Anak Kota Denpasar 2023 kali ini merupakan akhir dari serangkaian tahap seleksi yang dilaksanakan sejak bulan Januari lalu.

Acara ini dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Denpasar, I Made Toya, didampingi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Denpasar, I Gusti Agung Sri Wetrawati dan Ketua Forum Komunikasi Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak ( FK PUSPA ) Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Denpasar, I Made Toya, saat membacakan sanbutan Walikota Denpasar IGN. Jaya Negara turut mengapresiasi pelaksanaan Gempita Duta Anak Kota Denpasar 2023 kali ini. “Dengan terpilihnya Duta Anak Kota Denpasar 2023 kali ini ini harapannya akan terbentuk anak-anak yang dapat menjadi pelopor dalam mencegah permasalahan khususnya yang terjadi pada anak serta remaja, sekaligus pada yang sudah terpilih diharapkan dapat mengharumkan Kota Denpasar pada Mimbar Anak Bali ke XIV dalam Pemilihan Duta Anak Bali Tahun 2023 nanti," kata Made Toya.

Sementara Ketua Panitia Gempita Anak Kota Denpasar 2023, A.A Alit Dharma Suteja, dalam  menyampaikan, kegiatan ini merupakan serangkaian dengan program kerja tahunan Forum Anak Daerah Kota Denpasar sebagai sarana dalam berkreasi dan berapresiasi, selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menyalurkan aspirasi serta menumbuhkan sikap, akhlak, dan karakter yang baik terhadap anak serta meningkatkan kepedulian sosial terhadap permasalahan anak yang ada disekitarnya. (Rls/BB)