Golkar Bali Dukung Penuh Perjuangan Bali Mewujudkan UU Tentang Provinsi Bali

  11 Februari 2023 OPINI Denpasar

Ketua DPD Partai Golkar Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry (kiri) pemaparan Gubernur Bali di Gedung Wiswa Sabha terkait proses perjalanan perjuangan RUU Provinsi Bali, Sabtu 11 Pebruari 2023.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Setelah pemaparan Gubernur Bali di Gedung Wiswa Sabha, terkait proses perjalanan perjuangan RUU Provinsi Bali, pada Sabtu 11 Pebruari 2023, Ketua DPD Partai Golkar Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry menegaskan Partai Golkar mendukung sepenuhnya perjuangan tersebut, karena apa yang dilakukan tersebut sangat sejalan dengan harapan Partai Golkar sejak lama, melalui kajian-kajian yang dilakukan sebelumnya. 

Sugawa Korry berpandangan melalui UU ini diharapkan kepastian hukum dan dasar hukum Provinsi Bali terjamin karena sebelumnya UU 64/1954 Provinsi Bali masih tergabung dengan Provinsi NTB dan NTT dibawah UU Dasar Sementara tahun 1950. 

"Kami berharap karakteristik masyarakat Bali dan filosofi kehidupan masyarakat Bali, sumber pendanaan dari dari sektor pariwisata dan desa adat sebagai ujung tombak pelestarian adat dan budaya terakomodasi dalam UU tersebut," ungkap Sugawa Korry yang dikenal Wakil Ketua DPRD Bali ini. 

Kader Golkar dari dapil Bali, lanjut Sugawa Korry berharap berperan maksimal untuk mengawal RUU Provinsi Bali. "Kami secara khusus telah mendiskusikan dengan Ketua Komisi II Ahmad Doly Kurnia dari kader Golkar," harap politisi senior Partai Golkar asal Banyuatis Buleleng ini.(BB).