FK Unud dan RS Unud Kerja Sama Dukung Program Elective Study

  18 Agustus 2022 PENDIDIKAN Badung

rapat ini terkait teknis pelaksanaan Program Elective Study mahasiswa asing yang akan melakukan kegiatan observasi/magang di RS Unud.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Dalam rangka mempersiapkan penerimanan mahasiswa asing yang mengikuti Program Elective Study di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes serta para Wakil Dekan menyelenggarakan rapat koordinasi dengan Direktur Utama Rumah Sakit Unud, Prof. dr. I Dewa Made Sukrama, M.Si, Sp. MK (K)., bertempat di ruang sidang Dekan, Gedung FK, Denpasar, Kamis (18/08/2022) 

Agenda utama pembahasan dalam rapat ini terkait teknis pelaksanaan Program Elective Study mahasiswa asing yang akan melakukan kegiatan observasi/magang di RS Unud.

Dr. Januartha menyampaikan bahwa sistem pembelajaran di luar negeri mewajibkan mahasiswa kedokteran untuk mengikuti stase di luar negeri. Selama ini, Fakultas Kedokteran selalu memberikan kesempatan bagi mahasiswa asing untuk mengikuti kegiatan stase pembelajaran di Rumah Sakit.

“Saat ini, Fakultas Kedokteran ingin menjalin kerja sama dengan RS Unud sebagai rumah sakit milik Universitas Udayana sebagai sarana/wahana mahasiswa asing untuk menjalani Program Elective Study. Harapan kami, dengan adanya koordinasi ini RS Unud mampu menyediakan tempat belajar atau lahan praktik untuk mahasiswa asing dan membentuk PIC atau penanggungjawab kegiatan tersebut,” ucapnya.

Acara ini turut serta di hadiri oleh Kepala Bagian Akademik dan Kerjasama RS Unud, Kepala Instalasi Humas dan Pemasaran RS Unud, Ketua Tim Kordik RS Unud dan Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerjasama (UPIKS) FK Unud.(BB). 

Sumber: www.unud.ac.id