DWP Kota Denpasar Peringati HUT DWP Ke 23 

  07 Desember 2022 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital

Baliberkarya.com - Denpasar. Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Denpasar  memperingati HUT DWP Ke 23 yang jatuh pada setiap tanggal 7 Desember di Aula Gedung Wanita Santi Graha, Rabu (7/12). Pada momen perayaan tahun ini tema yang diusung adalah “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”. Seremonial HUT DWP kali ini, dihadiri secara langsung Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa serta Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Di hadapan para anggota DWP Kota Denpasar, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi, mengucapkan selamat kepada DWP yang telah memasuki usia 23 tahun. Dia menyebutkan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri PNS, DWP patut bersyukur dan bangga karena di usia ke - 23 ini telah menjadi organisasi yang dapat menjalankan program kerja secara terstruktur sehingga mencapai kinerja seperti saat ini. "Selamat HUT ke 23 untuk Organisasi DWP.  Semoga di usia yang semakin matang ini, DWP dapat terus mengambil peran dalam menjalankan program yang mendukung pemerintah," harap Ny. Ayu Kristi.

Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. IA Widnyani Wiradana menekankan pada peringatan tahun ini, pihak DWP Kota Denpasar berupaya untuk dapat terus  menjadi mitra pemerintah dalam upaya memperkuat ketahanan di era digital. "Memperkuat ketahanan keluarga di masa seperti sekarang ini, dapat dilakukan dengan membangun perempuan cerdas. Untuk itu, saya mengajak seluruh anggota DWP Kota Denpasar sebagai mitra kerja pemerintah, bersama kita dukung dan wujudkan program mencerdaskan, demi mempersiapkan generasi emas 2045," tuturnya. 

Pada HUT ke 23 tahun 2022 ini, momentum peringatan digelar baik secara daring dan luring. Berpusat di Jakarta, peringatan hari jadi DWP ini dihadiri langsung Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, Nadiem Makariem serta Ketua DWP Pusat, Ny. Franka Makariem. Pada kesempatan itu, turut pula diluncurkan gerakan Keluarga Cerdas Membaca. 

Dalam arahan yang disampaikan Nadiem Makariem  dirinya berpesan agar para anggota DWP di seluruh Indonesia turut serta menggencarkan gerakan tersebut sebagai upaya memperkuat ketahanan keluarga. "Melalui momentum ini, saya mengajak seluruh Ibu Ibu Anggota DWP untuk dapat mulai menggerakan Keluarga Cerdas Membaca. Karena melalui membaca, gerakan literasi kita dapat semakin memperkaya khasanah literasi kita untuk mempersiapkan generasi cerdas," tegasnya. (Rls/BB)