Dua Tahun Kepemimpinan, Arta – Diar Terus Melakukan Trobosan Dalam Membangun Bangli

  27 Februari 2023 TOKOH Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Sebagai sumber kehidupan masyarakat Bali, Bangli memiliki potensi sumber daya yang besar dan berpotensi. Ini tidak akan berarti apa - apa tanpa adanya manajemen tata kelola Pemerintahan yang tepat dan tanpa adanya peran, partisipasi dari semua stakeholder, untuk itu saya mengajak seluruh komponen masyarakat Bangli untuk bahu - membahu, bersatu, bangkit, Jengah membangun Bangli.

Dengan mengusung visi pembangunan "Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Bangli" yang sejalan dengan visi Pembangunan Provinsi Bali tentunya membawa harapan besar untuk dapat bersinergi satu jalur satu komando mewujudkan "Bali Era Baru"

Dibawah Kepemimpinan Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar telah melakukan Pembangunan diantaranya Pembangunan Taman Kota,pengadaan lampu penerangan jalan,  pembangunan  Alun-alun  Bangli, Anjungan Penelokan, Revitalisasi Gedung, Pembangunan Labkesda,penataan pedestrian kawasan pariwisata Kintamani, BMB.

Selain itu juga Pembangunan Gedung DPRD, Pembangunan Gedung Rumah Sakit umum Bangli, revitalisasi sejumlah pasar diantaranya pasar rakyat kayuambua,pasar loka srana, Pembangunan Ruko Pasar Singamandawa Tahap I, Penyelenggaraan jalan kabupaten yang telah diresmikan. “Pembangunan yang dilakukan atas usaha bersama seluruh OPD dan pendampingan terhadap seluruh sumber-sumber pendanaan," ungkap Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wabup I Wayan Diar

Terobosan Sedana Arta Bupati asal Desa Sulahan Kecamatan susut dengan dibangunnya sirkuit Drag Race yang ada di Desa Landih untuk menampung anak muda Bangli pada khususnya, Bali pada umumnya yang punya hoby dibidang otomotif (motor). Rasa jengah untuk membangun Bangli dibawah komando Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar selama menjabat dua (2) tahun memimpin Kabupaten Bangli.

Bupati Bangli dan Wakil Bupati Bangli mewakili seluruh masyarakat Bangli mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Gubernur Bali Wayan Koster atas segala dukungannya dalam mensukseskan setiap program pembangunan daerah, khususnya di Kabupaten Bangli, dan juga selalu mengawal dan mengkomunikasikan setiap usulan proposal yang diajukan Pemerintah Kabupaten Bangli ke Pemerintah Pusat.

“Pemimpin Bali bapak Wayan Koster dalam mensukseskan Pembangunan di Kabupaten Bangli dan itu nyata dimana pada tahun 2022 Kabupaten Bangli dibantu 60 Milyar lebih dan ditahun 2023 dibantu 80 Milyar lebih bersumber dari Dana APBD Provinsi Bali,” ucapnya

Turut hadir dalam kunjungan kerja Gubernur Bali I Wayan Koster, Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny Sariasih Sedana Arta,Ketua GOW Kabupaten Bangli Ny Suciati Diar, Anggota DPRD Prov. Bali I Nyoman Budiutama, Ketua DPRD Bangli

I Ketut Suastika, Ketua Gatriwara Kab.Bangli, Angota DPRD Kabupaten  Bangli, Sekda Bangli, Anggota Forkompimda Kab Bangli, Para Rektor Perguruan Tinggi,Pimpinan Perangkat Daerah Prov. Bali, Pimpinan Opd di Lingkungan Pemkab. Para Kepala Sekolah se-  Bangli, FKUB, Ketua MDA Kab. Bangli,  para Perkebekel, tokoh masyarakat, Penglisir Puri, para seniman dan undangan lainnya.

Dalam acara tersebut juga diserahkan piagam penghargaan kepada like terbanyak Video edukasi pembuatan ECO ENZYME kepada tiga pemenang like terbanyak, ECO ENZYME yang akan dituangkan secara serentak di Danau Batur pada Bulan Mei Mendatang, gerakan ini juga sebagai bentuk komitmen kami mengawal visi Bapak Gubernur Bali yaitu " Danu Kertih" dan gerakan ini disambut antusias oleh seluruh masyarakat Bangli. (Rls/BB)