Satu Hari 2 Ular Piton Masuk Rumah di Jembrana

  25 November 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: Petugas Damkar amankan ular piton di rumah warga

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Warga dihebohkan dengan adanya ular piton raksasa yang masuk kerumah salah satu warga. Kejadian tersebut terjadi di 2 tempat dan hampir bersamaan, selain itu kedua ular tersebut panjang dan beratnya sama.

Penangkapan ular di kedua lokasi tersebut diantaranya pada sekira pukul 06.00 wita petugas berhasil menangkap ular piton di rumah salah satu warga di Banjar Tegalcantel Desa Yeh Kuning, sedangkan lokasi kedua berada di Perumnas Kelurahan BB Agung Kecamatan Negara ditangkap sekira pukul 06.30 wita.

Kasatpol PP Kabuapten Jembrana I Made Leo Agus Jaya saat dikonfirmasi awak media mengatakan, ular yang ditangkap di kedua lokasi hampir bersamaan hanya selisih 30 menit. "Selain waktu hampir bersamaan berat dan panjang ular tersebut juga sama persis," terangnya. Jumat (25/11/2022)

Ulang yang ditemukan di Banjar Tegalcantel, kata Agus, dirumah salah seorang warga panjangnya 2,5 meter dengan berat 4 kg ditemukan sekira pukul 06.00 wita. "Ular tersebut masuk kedalam rumah tepatnya kita temukan di dapur, sehingga kita bisa mengevakuasi dgn selamat," ujarnya.

Sedangkan, lanjut Agus, ulang yang ditangkap di salah satu rumah warga di Perumnas Kelurahan BB Agung juga panjangnya sama 2.5 meter dengan berat 4 kg. "Ular tersebut ditemukan sekira pukul 06.30 wita dan sempat menelan ayam pilik rumah dan posisi ditemukan di dekat kandang ayam," ujarnya.

Atas laporan warga, imbuh Agus, pihaknya langsung membagi anggota untuk menangani ular yang masuk kerumah warga. "Ya dikarenakan kejadiannya hampir bersamaan kami membagi anggota menjadi 2 regu, ke Yeh Kuning dan ada yang ke BB Agung.  Kedua ular tersebut dibawa ke Mako Pol PP selanjutnya dibuatkan berita acara penyerahan ke Kantor BKSDA," tandasnya. (BB)