Dipercaya Pimpin MKGR Bali, Politisi "Super Bares" Suyasa Siap Menangkan Capres Airlangga Hartarto

  20 Agustus 2022 POLITIK Denpasar

Politisi senior Partai Golkar Badung yang dikenal "super bares" I Wayan Suyasa dipilih aklamasi dan dilantik jadi Ketua Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Bali periode 2022–2027.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Bali di Hotel Prime Plaza Sanur, Denpasar Selatan, Sabtu (20/8), politisi senior Partai Golkar Badung I Wayan Suyasa dipercaya memimpin Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Bali periode 2022–2027.

Dalam Musda MKGR Bali, Ketua DPD II Golkar Badung melanjutkan tongkat estapet Plt (pelaksana tugas) Ketua MKGR Bali Agung Bagus Pratiksa Linggih (Ajus) yang tak lain putra Gede Sumarjaya Linggih alias Demer, anggota Fraksi Golkar DPR RI yang notabene mantan Ketua MKGR Bali tersebut. Ajus yang kini sebagai Ketua Korwil Bali-NTB-NTT DPP MKGR dan Ketua AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) Provinsi Bali ini juga  memberikan dukungan penuh kepada Wayan Suyasa.

Sebelum dipegang Plt. Bagus Pratiksa Linggih (Ajus), Ketua MKGR Bali sempat dikomandoi politisi senior Golkar I Wayan Subawa yang juga dikenal sebagai Bendesa Adat Pagan, Kelurahan Sumerta, Denpasar Timur. Musda MKGR yang berjalan lancar dan dari 9 pemegang hak suara (9 Ketua MKGR Kabupaten/Kota) memberikan dukungan secara penuh kepada Wayan Suyasa sehingga terpilih secara aklamasi memimpin salah satu organisasi pendiri cikal bakal Partai Golkar ini.

Setelah terpilih mutlak dalam Musda MKGR Bali, Ketua Umum MKGR Adies Kadir langsung melantik Wayan Suyasa bersama kepengurusan MKGR Bali periode 2022–2027. Dalam kegiatan ini, Adies Kadir didampingi Wasekjen DPP MKGR  Dewa Made Widiasa Nida, Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar Gede Sumarjaya Linggih, Ketua Depidar SOKSI Bali sekaligus Anggota DPR RI Dapil Bali Anak Agung Bagus Adi Mahendra Putra (Gus Adhi).

Dalam kepengurusan MKGR Bali, Wayan Suyasa dibantu Sekretaris DPD Gusti Ayu Putu Ardaba Korry yang dikenal Srikandi Partai Golkar yang juga Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Provinsi Bali. Posisi Bendahara MKGR Bali dipercayakan kepada Ida Gede Komang Kresna Budi, politisi asal Kelurahan Liligundi, Buleleng. Kresna Budi  yang saat ini sebagai Ketua DPD II Golkar Buleleng juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Bali yang tak lain merupakan ipar dari Demer sendiri.

Setelah dipercaya dan dilantik sebagai nahkodai MKGR Bali, Wayan Suyasa yang dikenal politisi "super bares" di "bumi keris" ini menyatakan kesiapannya mengibarkan dan membesarkan MKGR di seluruh Bali. Politisi yang dikenal tegas namun santun dan penuh etika dalam bertindak dan berucap ini juga kesanggupannya untuk memenangkan Partai Golkar dan Capres Airlangga Hartarto dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Saya siap bersama kader MKGR untuk bergerak dan konsolidasi kebawah untuk kebesaran Partai Golkar di Bali. MKGR sebagai pendiri Partai Golkar siap memenangkan Golkar dan Bapak Airlangga Hartarto sebagai Capres di Pemilu 2024,” kata Wayan Suyasa.

Wayan Suyasa juga menegaskan baginya tidak ada kata menyerah untuk kader MKGR Bali dalam setiap hajatan pemilu dan wajib membesarkan MKGR untuk kebesaran Partai Golkar. "Saya akan segera turun bersama kader MKGR di Bali memenangkan Partai Golkar dan bapak Airlangga Hartarto. Selanjutnya saya mohon arahan Pak Ketum," tegas Wayan Suyasa yang dilanjutkan melantik ketua dan pengurus MKGR diseluruh Kabupaten di Bali.

Selama ini, Wayan Suyasa telah terbukti membantu menggaungkan dan membesarkan Partai Golkar khususnya di Kabupaten Badung. Ia juga dikenal selalu totalitas dalam setiap gerak aktivitasnya, termasuk perhatiannya kepada konstituen sebagai agenda rutin dirinya sebagai wakil rakyat. Politisi murah senyum dan humoris ini juga rutin membagikan sembako buat warga dan rajin turun kebawah memberikan bantuan kepada warga.

Wakil Ketua DPRD Badung ini juga kerap memberikan bantuan ke sejumlah tempat ibadah. Karya nyata Suyasa yang membuat kagum banyak pihak dari sebelum pandemi hingga kini tidak pernah absen berbagi beberapa ton daging babi saat hari Penampahan menjelang hari raya Galungan untuk meringankan beban warga sambut hari raya kebesaran umat hindu tersebut.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD I Golkar Bali Dr Nyoman Sugawa Korry mengatakan MKGR, SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia), Kosgoro (Kesatuan Organisasi Serba Guna Gotong Royong), adalah ormas yang mendirikan Partai Golkar. Wakil Ketua DPRD Bali ini menuturkan pada 1964 silam ada ancaman ekstrem kiri dan ekstrem kanan terhadap keselamatan bangsa dan negara.

“Nah saat itulah Sekber Golkar lahir. Maka sulit dibayangkan kalau tidak ada Sekber Golkar ketika itu. Nah dalam perjalanannya Golkar makin berkembang kuat hingga saat ini,” tutur Sugawa Korry dalam pidatonya.

Saat ini, lanjut politisi asal Banyuatis Buleleng ini mengakui para kader Golkar dipercaya dalam kepemimpinan dan mengatasi masalah bangsa. Sugawa Korry pun memberi contoh Airlangga Hartarto dipercaya Presiden Jokowi sebagai Menko Perekonomian dan memimpin pemulihan ekonomi bangsa yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Untuk Pemilu 2024 kita harus memenangkan Bapak Airlangga Hartarto sebagai Capres” pungkas Sugawa Korry.(BB).