Dewa Budiasa Effect, Petugas Admin NasDem Kota Denpasar Ikut Mundur

  23 Mei 2023 POLITIK Denpasar

Petugas admin sekretariat DPD NasDem Kota Denpasar, Ni Made Nita Aristia Dewi (kiri) turut menyatakan pengunduran diri.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasat. Baru saja menginjak minggu kedua semenjak Agung Widiada menerima penugasan sebagai Ketua NasDem Denpasar semenjak ditunjuk DPW NasDem Bali (10/5/23), sampai saat ini sudah puluhan pengurus dan bacaleg NasDem se-Bali yang mengundurkan diri mengikuti jejak I Dewa Nyoman Budiasa (DNB).

Beberapa diantaranya adalah anggota dewan petahana seperti I Wayan Kari Subali, Angota DPRD Provinsi Bali dan I Kadek Sujanayasa, anggota DPRD Karangasem yang memilih mundur dari pendaftaran caleg Pemilu 2024 dengan alasan masing-masing. 

Gelombang pengunduran diri terjadi besar-besaran dan surat pengunduran diri silih berganti dilayangkan ke Sekretariat Partai NasDem baik ditingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten. Ada juga yang melayangkan pernyataan mundur sebagai bacaleg langsung ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat. 

Fenomena pengurus dan bacaleg NasDem mundur berantai dan beramai-ramai ini memunculkan istilah "Tsunami" Dewa Budiasa Effect. Kini, bahkan petugas admin sekretariat DPD NasDem Kota Denpasar, Ni Made Nita Aristia Dewi turut menyatakan pengunduran diri. 

"Saya sudah lebih dari 5 tahun ditugaskan oleh Ajik Dewa Budi sebagai admin di DPD NasDem Kota Denpasar," tutur Nita memulai pembicaraan.

Nita mengaku sudah membantu 2 kali verifikasi partai, pemilihan walikota, dan 2 periode pendaftaran bacaleg dan pendaftaran eKTA berbasis data. Menurutnya, perubahan dan pergantian struktur di kepengurusan membuat dirinya kehilangan rasa nyaman dalam bekerja sehingga ia memilih lebih baik mengalah.

"Saya berterima kasih sudah diberikan kesempatan selama ini, dan memohon maaf bila ada kesalahan yang mungkin saya lakukan tanpa disengaja," ungkap Nita seraya menyampaikan alasan pengunduran dirinya dengan membawa surat resmi ke Sekretariat DPD NasDem Kota Denpasar, Sabtu, 20 Mei 2023.(BB).