Desainer Jewelry Lenny Hartono Terima Penghargaan 'Tokoh Inspiratif 2022' GPPMP Award III

  20 November 2022 HIBURAN Nasional

Desainer Jewelry Lenny Hartono Terima Penghargaan 'Tokoh Inspiratif 2022' GPPMP Award III di Kirana Ballroom, Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Sabtu 19 November 2022.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jakarta. Lenny Hartono yang dikenal sebagai seorang pengusaha dan pengrajin perak kualitas ekspor di Bali serta fashion designer masuk didalam jajaran penerima anugerah GPPMP Award III Tokoh Inspiratif Merah Putih 2022. 

Organisasi kemasyarakatan berbasis perjuangan, Gerakan Penerus Perjuangan Merah Putih 14 Februari 1946 (GPPMP), memberikan penghargaan tersebut kepada sejumlah tokoh di tanah air.

"Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi atas penobatan sebagai salah satu 'Tokoh Inspiratif 2022'. Semoga penghargaan ini akan lebih memacu kami untuk terus berkarya demi kepentingan negeri," ucap Lenny Hartono, Minggu (20/11/2022).

Lenny Hartono dikenal sebagai pengusaha dan  pengrajin perak kualitas ekspor di Bali, serta fashion designer yang mengembangkan kreativitas busana daur ulang. Karya-karya busana yang dikembangkan Lenny Hartono kini mulai dilirik pasar. 

Tak heran kalau ia dipercaya menampilkan karyanya di ajang bergengsi. Dari ajang 'Indonesia Fashion Week 2022', bahkan hingga ke 'Malaysia Fashion Week 2022'. Bahkan akan perform di 'Thailand Fashion Week 2022' akhir bulan November 2022 ini.

Koleksi desain perhiasannyapun kerap dikenakan oleh berbagai selebritas dalam maupun luar negeri. Terakhir dirinya juga sempat mengeluarkan single album 'Jangan Pernah Menyerah' yang kian banyak diunggah oleh publik di berbagai platform musik Spotify, JOOX maupun YouTube Music.

GPPMP Award pertama kali diadakan pada 2015, dilanjutkan pada 2017. Akhir 2019 sedianya akan digelar GPPMP Award III tapi urung dilaksanakan karena Covid-19 sudah mulai membayangi Indonesia.  

“Pelaksanaannya kemudian kami undur sampai batas waktu yang tidak ditentukan, hingga akhirnya kami putuskan untuk menyelenggarakannya tahun 2022 ini,” kata Ketua Umum DPP Gerakan Penerus Perjuangan Merah Putih (GPPMP), Jeffrey Rawis, SE, MA, yang menyerahkan Penghargaan GPPMP AWARD III kepada Tokoh Inspiratif Merah Putih 2022 Lenny Hartono dan beberapa tokoh lainnya di Kirana Ballroom, Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Sabtu 19 November 2022.

Beberapa tokoh penerima GPPMP Award I dan II, antara lain Dr. Soni Sumarsono, MDM (Dirjen Otda Kemendagri, Pj Gubenur Sulut, Pj Gubernur DKI Jakarta, Plt Gubernur Sulawesi Selatan), Dr. Ronny F. Sompie, SH, MH (saat menjabat Dirjen Imigrasi Kemenkumham), Drs. Max Ruland Boseke, MM, M.Si (Sestama Basarnas),  Mieke Turang, M.Si (Deputi Kepala BKKBN), dan Ventje Rumangkang (Pendiri Partai Demokrat, Pengusaha).(BB).