Deklarasi Relawan Semar Klungkung Totalitas Menangkan Airlangga Hartarto Presiden 2024

  24 September 2022 POLITIK Klungkung

Deklarasi dan Pengukuhan Relawan Semar Kabupaten Klungkung di Balai Budaya Kabupaten Klungkung, Sabtu sore (24/9/2022)..

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Untuk mendukung dan memenangkan Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI tahun 2024 mendatang, Relawan Semar (Semeton Airlangga) Kabupaten Klungkung dideklarasikan dan dikukuhkan pada Sabtu sore (24/9/2022) di Balai Budaya Kabupaten Klungkung, Bali. 

Pengukuhan Relawan Semar (Semeton Airlangga) Kabupaten Klungkung dilakukan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry. Selain itu dihadiri langsung Ketua Relawan Semar Klungkung Nyoman Suastika, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Klungkung Luh Komang Ari Ayu Ningrum.

Dihadiri pula Ketua Relawan Semar Provinsi Bali Agus Karmadi, Sekretaris Relawan Semar Provinsi Bali Gede Risky Pramana yang juga Korwil Golkar Kabupaten Klungkung, Fasilitator Relawan Semar Provinsi Bali Dewa Ayu Sri Wigunawati, sejumah pengurus DPD Partai Golkar Bali dan DPD Partai Golkar Klungkung, para anggota Fraksi Golkar DPRD Klungkung dan tentunya para anggota Relawan Semar Klungkung.

Mayoritas anggota Relawan Semar Klungkung ini dari anak-anak muda, kalangan generasi milenial dan generasi Z yang tampak antusias ikut memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk bisa menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang. Ratusan Relawan Semar yang hadir merupakan perwakilan dari 4 kecamatan yang ada di Kabupaten Klungkung. 

“Kami merasa bangga dan bersyukur ternyata Relawan Semar Klungkung bangkit dan begitu antusias mendukung Bapak Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI tahun 2024 mendatang,” ucap Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry. 

Lebih jauh Sugawa Korry mengungkapkan Relawan Semar di Bali telah terbentuk di empat kabupaten/kota seperti Jembrana, Tabanan, Gianyar, Klungkung dan akan terus dibentuk di daerah lainnya di Bali. 

“Akan terus dibentuk dan dideklarasikan karena kita terkendala masalah waktu saja. Permintaan untuk deklarasi terus bermunculan,” jelas Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini. 

Politisi senior asal Banyuatis Buleleng ini mengakui antusiasme Relawan Semar dan semangat kader Partai Golkar dalam memenangkan Airlangga Hartarto Presiden RI semakin tumbuh dan berkembang termasuk di Klungkung. Sugawa Korry berharap ketika Airlangga Hartarto terpilih sebagai Presiden tentu akan berdampak pada eksistensi Partai Golkar termasuk juga di "Gumi Serombotan" ini. 

“Kami berharap suasana dan kondisi semangat memenangkan Bapak Airlangga Hartarto Presiden RI ini terus dijaga dan dikembangkan,” harap Sugawa Korry. 

Baca juga:
Golkar Dukung Desa Adat Dilibatkan Pasca Penataan Kawasan Besakih

Sugawa Korry mengakui ratusan orang Relawan SemaR Klungkung yang hadir bersama masyarakat di acara pengukuhan ini untuk meyakinkan diri memenangkan Capres Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024.

“Ini adalah pertanda yang baik bagi Partai Golkar di Kabupaten Klungkung. Kehadiran ibu-ibu dan bapak-bapak memberikan inspirasi memberikan aspirasi kepada masyarakat di Kabupaten Klungkung kenapa kita harus memenangkan bapak Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI,” terang Sugawa Korry.

Menurutnya, alasan memenangkan Ketua Umum Golkar itu menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024 karena kinerjanya yang telah teruji. Terbukti, Airlangga Hartarto mampu menjalankan tugas-tugas yang diamanatkan Partai Golkar maupun yang diamanatkan negara didalam menangani kebangkitan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Covid-19 telah membuat bangsa kita terpuruk baik ekonomi, sosial, budaya, bahkan dari sisi politik. 

"Tampilnya bapak Airlangga Hartarto yang mendapat kepercayaan bapak Presiden Joko Widodo sebagai panglima terdepan menangani Covid-19 ternyata tidak sia-sia, ekonomi kita sudah mulai bangkit. Kita tidak boleh berhenti berjuang demi bangsa dan negara, kita menaruh harapan besar kepada bapak Airlangga Hartarto,” ajak Sugawa Korry.

Sementara, Ketua Relawan Semar Klungkung Nyoman Suastika menyatakan pihaknya siap berjuang totalitas memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI tahun 2024. Suastika menegaskan akan terus bergerak mensosialisasikan Airlangga Hartarto agar lebih dikenal di masyarakat dan bisa didukung sebagai calon presiden. 

"Kaum milenial juga menjadi target untuk mensosialisasikan Bapak Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI tahun 2024,” tegas Suastika.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Klungkung Luh Komang Ari Ayu Ningrum menerangkan deklarasi dan pengukuhan Relawan Semar Klungkung yang dirangkaikan dengan acara Pendidikan Politik Partai Golkar ini juga menjadi bagian konsolidasi internal Partai Golkar untuk semakin matang dan kuat menghadapi hajatan Pemilu 2024 seperti Pilpres dan Pileg. 

Srikandi Golkar yang sudah lama berkiprah di kepengurusan DPD Golkar Klungkung ini berharap bisa lebih mendekatkan Golkar ke masyarakat dan semakin mengenalkan sosok Airlangga Hartarto.

“Deklarasi Relawan Semar ini sangat disambut antusias masyarakat Klungkung khususnya juga kalangan ibu-ibu. Dengan ini kami yakin Golkar di Klungkung juga semakin maju, besar dan jaya di Pemilu 2024,” tegasnya. 

Sekretaris Relawan Semar Provinsi Bali Gede Risky Pramana yang juga Korwil Golkar Kabupaten Klungkung menegaskan akan terus membumikan dan mensosialisasikan keberhasilan Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator Perekonomian yang berada di garda terdepan dalam pemulihan ekonomi nasional akibat dilanda pandemi Covid-19. 

Risky mengaku Relawan Semar juga akan melakukan pendekatan ke anak-anak muda, para generasi milenial hingga generasi Z. Relawan Semar ini juga akan secara berkelanjutan dan secara berkala akan melakukan kegiatan-kegiatan sosial setiap bulannya. 

"Kita juga akan bikin acara-acara yang memfasilitasi kreativitas anak-anak muda dan semakin mendekatkan Relawan Semar dengan generasi muda,” pungkas Risky.(BB).