Coklit Pemilu 2024 Diawali dari Kediaman Bupati dan Wabub Bangli

  12 Februari 2023 POLITIK Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar menerima Ketua KPU Kabupaten Bangli beserta jajarannya terkait pelaksanaan penyusunan daftar pemilih serta pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) pemilu 2024, bertempat di kediaman masing-masing   Minggu (12/02/2023).

Dalam kegiatan tersebut juga hadir dari Bawaslu Kabupaten Bangli, petugas pemutakhiran data serta pihak terkait lainnya.Hal ini dilakukan agar data pemilih yang sudah valid dan masuk daftar coklit boleh menggunakan hak pilihnya saat pemilu tahun 2024 nanti.

Sebagai awal kegiatan ini diawali dari kediaman Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta yang didampingi Ny. Sariasih Sedana Arta, dan di kediaman Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar. Dilanjutkan kebeberapa rumah warga yang didata langsung oleh Pantarlih.

Seusai dicoklit akan ditempelkan stiker dari KPU yang menunjukkan bahwa warga tersebut sudah valid terdaftar dan bisa menggunanakan hak pilihnya nanti dalam pesta rakyat, pemilu tahun 2024.

Disela sela acara tersebut Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menghimbau dan mengajak masyarakat Bangli, untuk bersedia didata oleh petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih).

“Ini dilakukan agar data pemilih yang sudah valid dan masuk daftar coklit, bisa menggunakan hak pilihannya saat Pemilu tahun 2024 mendatang," pungkasnya. (Rls/BB)