Cetak Lulusan Terbaik, Ilmu Komunikasi FISIP Unud Gelar Seminar Nasional Pentingnya Industri Public Relations

  03 November 2022 PENDIDIKAN Denpasar

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Udayana menyelenggarakan Seminar Nasional Prodi 2022 dengan tema “Prospek, Profesi, dan Industri Public Relations” pada Kamis (3/11/2022).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Udayana menyelenggarakan Seminar Nasional Prodi 2022 dengan tema “Prospek, Profesi, dan Industri Public Relations” pada Kamis (3/11/2022) bertempat di Ruang Nusantara Gedung Agrokomplek Universitas Udayana. 

Seminar dibuka oleh Dr. Drs. I Nengah Punia, M.Si. selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana. Sesi pemaparan materi dipandu oleh Mery Alexandra selaku moderator.

Materi diawali oleh Jojo yang menjelaskan bahwa dirinya sudah tertarik pada PR sejak masih SMA. Dengan mengandalkan hobi jurnalistik akhirnya ia mendapat kesempatan untuk mengasah pengetahuan di Ilmu Komunikasi, Universitas Indonesia.

Setelah melewati banyak proses kehidupan, ia berhasil dan menjadi Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APRI). “PR itu bertujuan untuk mencapai reputasi yang baik dan harus dibangun karena reputasi tidak dapat dibeli,” katanya.

Pembicara lainnya yaitu Hikmat Soeriyatanuwijaya yang merupakan Regional Communications Manager at Greenpeace Southeast Asia. Resep rahasia bagaimana Greenpeace memenangkan kampanye perlindungan lingkungan yaitu dengan direct action, storytelling, dan media sosial. “Bahwa, Ilmu Komunikasi seperti yang saya dapat semasa kuliah bisa digunakan untuk mengubah dunia ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Seminar Nasional ini ditutup dengan pemberian sertifikat kepada pembicara dan moderator, lalu pengumuman juara lomba video kreatif dengan tema “Mental Health dan Kesehatan Lingkungan”. Para pemenang mendapatkan hadiah sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan perjuangannya dalam membuat karya terbaik.(BB) 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2100–Mencetak-Lulusan-Terbaik-Ilmu-Komunikasi-Universitas-Udayana-Mengadakan-Seminar-Nasional-menyadarkan-pentingnya-Public-Relations-.html