Bupati Sedana Arta Buka Sosialisasi dan Rekrutmen Tenaga Kerja di Kapal Pesiar

  16 September 2022 PERISTIWA Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta membuka Sosialisasi dan Rekrutmen Tenaga Kerja di Kapal Pesiar yang bertempat di Alun-alun Kota Bangli, Jumat, 16/09/2022. Acara  tersebut juga dihadiri Board of Director CTI Asia Prosesing Center Dr. I Nyoman Diana, General Manager CTI Asia Prosesing Center dr. Gede ferry Sudayana, Direktor of Revenue Assurance and Compliance, Markus Lutrzykowski, Kepala Dinas Koperasi dan Pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemkab Bangli, Camat Se-Bangli, para Perbekel dan lurah se-Kabupaten Bangli.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bangli Ni Luh Ketut Wardani mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberi informasi kepada seluruh lapisan masyarakat Bangli, terkait seperti apa prosedur bagi calon TKI yang akan bekerja ke luar negeri,  khususnya di kapal pesiar. “Selain itu kami juga memberi info agen mana saja yang resmi sebagai penyalur calon TKI, sekaligus dilakukan interview bagi anak anak calon TKI yang sudah siap untuk bekerja ke kapal pesiar. Sosialisasi ini diikuti oleh ratusan anak anak peserta interview tidak hanya dari Bangli, tetapi dari seluruh Bali,” terangnya.

Sementara Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, Kabupaten Bangli merupakan salah satu daerah di Provinsi Bali yang mempunyai potensi SDM, yang siap untuk bekerja dan dikirim sebagai Tenaga Kerja Indonesi (TKI) di luar Negeri, termasuk sebagai tenaga kerga di Bidang Pelayaran. “Apabila diperhatikan secara seksama perkembangan animo masyarakat Bangli khususnya dikalangan generasi muda untuk bekerja diluar negeri cukup besar. Hal ini tentunya akan membawa dampak yang sangat signifikan bagi Kabupaten Bangli terutama  mengurangi pengangguran, disamping memberi kontribusi dalam penerimaan devisa Negara,” ucapnya.

Ditambahkannya, melalui sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat pencari kerja di Bangli khususnya peluang kerja yang ada di bidang Pesiar. Pihaknya berharap agar peluang yang ada mampu ditangkap oleh pencari kerja di Bangli ditengah persaingan antar pencari kerja yang semakin ketat.

“Untuk itu kepada para pencari kerja khususnya para kaula muda yang potensial agar selalu meningkatkan kompetensi dirinya masing-masing dan selalu siap bersaing dengan para pencari kerja yang ada di Bali. Oleh karena itu kesempatan ini hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik baiknya sehingga peluang yang ada dapat ditangkap dengan baik. Dan kepada para agen kami berharap dapat memberi perhatian yang lebih untuk Kabupaten Bangli setiap tahunnya," Imbuh Sedana Arta. (Rls/BB)