Bupati Jembrana Buka Lokasabha Pratisentana Pangeran Tangkas Kori Agung

  21 Agustus 2022 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana - Bupati Jembrana, I Nengah Tamba membuka Lokasabha I Pratisentana Pangeran Tangkas Kori Agung Kabupaten Jembrana bertempat di Wantilan Pura Jagatnatha pada Minggu (21/8/2022). 

Lokasabha Kabupaten turut dihadiri Ketua Pusat Pratisentana Tangkas Kori Agung, I Made Mahayastra yang juga adalah Bupati Gianyar. Pembukaan lokasabha ditandai dengan pemukulan Gong sebanyak 5 kali. 

"Lokasabha di Jembrana ini sebagai pertemuan untuk masing-masing Kabupaten sebelum akan mengikuti kegiatan Mahasabha di tingkat Provinsi," kata I Made Sarka selalu Ketua Panitia pelaksana lokasabha.

Bupati Jembrana dalam sambutannya mendoakan semoga kegiatan Lokasabha ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan apa yang menjadi rencana baik untuk tujuan Pratisentana Pangeran Tangkas Kori Agung Jembrana. 

"Memilih Ketua (manggala) pasti punya pilihan berbeda, tetapi tujuannya untuk kebaikan mempersatukan pesemetonan (keluarga Pangeran Tangkas Kori Agung). Walaupun demikian, mari Lokasabha ini kita jadikan menyatukan pikiran berdasar pertimbangan terbaik, perkataan yang benar, dan berlanjut dengan perbuatan yang baik," ungkap I Nengah Tamba.

Lanjut Bupati keberadaan Ketua Pesemetonan di masing-masing Dadia, sangat berpengaruh sekali ketika bersama-sama berjalan sesuai dasar Agama, Adat, dan Budaya dalam membangun Bali dan Jembrana untuk mencapai kemakmuran dan kebahagiaan. 

"Mari bersama-sama membangun Jembrana ini, satukan tujuan, dan bangun Jembrana berdasar Nangun Sad Kertih Loka Jembrana," pinta I Nengah Tamba. 

Selanjutnya, Bupati menyerahkan dana punia sebesar Rp. 5 Juta yang diterima oleh Ketua Panitia, I Made Sarka.