Bupati Bangli Serahkan Bantuan TJSL dari PLN Bali Kepada Penyandang Disabelitas

  31 Agustus 2022 SOSIAL & BUDAYA Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ida Ayu Gede Yudi Suta dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli Putu Ganda Wijaya menyerahkan Bantuan alat bantu penyandang desabilitas, Pemberdayaan kaum rentan desabilitas, dan Motor listrik pengangkut sampah, bertempat di Pendopo rumah jabatan Bupati Bangli, pada Rabu (31/8/22)

Bantuan yang bersumber dari  Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali tersebut berupa, Bantuan alat bantu penyandang disabilitas dengan nilai Rp 40.000.000 yang diserahkan kepada siswa penyandang desabilitas SLB N 1 Bangli,  Bantuan Pemberdayaan Kaum Rentan Disabilitas dengan nilai Rp 50.000.000 diserahkan kepada warga asal Desa Demulih Ni Nengah Kariasa, Bantuan Motor Listrik pengangkut sampah dengan nilai Rp 35.000.000 diserahkan kepada Komang Ayu Yudiani selaku Direktur Dwyk Bank Sampah.

Dengan total bantuan TJSL yang diserahkan sebesar Rp 125.000.000,yang mana bantuan tersebut digunakan untuk pembelian alat bantu penyandang disabilitas, Penyelenggaraan pelatihan keterampilan UMKM untuk disabilitas serta pembelian 1 unit motor listrik yang digunakan untuk mengangkut sampah.

Manager PLN ULP Bangli Dewa Ayu Nanchy Cahyani menyampaikan, merupakan suatu kewajiban bagi PLN untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar, dalam hal ini pemberian Bantuan TJSL yang  diserahkan kepada Kabupaten Bangli berupa Bantuan Alat Bantu penyandang Disabilitas,Pemberdayaan Kaum Rentan Disabilitas dan Motor Listrik pengangkut Sampah.

Diharapkan bantuan ini dapat membantu didalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta dapat membatu saudara kita yang membutuhkan, dengan diberikannya bantuan motor listrik juga diharapkan lingkungan di Kabupaten Bangli lebih bersih dikarenakan kendaraan yang digunakan mengangkut sampah adalah kendaraan ramah lingkungan.

“Semoga kerjasama antara PLN dengan Pemerintah Kabupaten Bangli agar tetap terjaga, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangli”. “ujar Dewa Ayu Nancy”

Sementara itu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PLN, untuk kesekian kalinya PLN selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bangli dalam membantu kesejahteraan masyarakat melalui CSR atau TJSL, Tentunya bantuan ini agar diperuntukan kepada warga yang benar-benar membutuhkan khususnya dalam pemberdayaan kaum desabilitas di Kabupaten Bangli.

“Semoga semangat kita sama, jengah membangun Bangli menuju Bangli Era Baru, serta untuk kedepannya bantuan-bantuan seperti ini, baik melalui CSR atau TJSL agar selalu ada dalam rangka mensejahterakan masyarakat Bangli,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula AMN TJSL UID Bali I Kadek Tirtha Yoga, Manager PLN ULP Bangli Dewa Ayu Nanchy Cahyani, Direktur Dwyk Bank Sampah Komang Ayu Yudiani serta undangan lainnya. (BB)