Bukan Ambisi Jabatan, Ternyata Ini 'Alasan Kuat' Sugawa Korry Maju DPR RI

  12 Februari 2023 OPINI Denpasar

Foto: Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry saat membuka secara langsung Rakorda Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) dirangkai dengan Pembekalan Fungsionaris Golkar kabupaten/kota se-Bali di wantilan sekretariat Kantor DPD Partai Golkar Bali di Jl. Surapati No. 9 Denpasar, Minggu (12/2/2023).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry menegaskan dirinya bakal bertarung menuju senayan untuk merebut kursi DPR RI pada Pemilu Serentak 2024 mendatang. Pernyataan tegas itu dilontarkan Sugawa Korry saat membuka secara langsung Rakorda Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) dirangkai dengan Pembekalan Fungsionaris Golkar kabupaten/kota se-Bali di wantilan sekretariat Kantor DPD Partai Golkar  Bali di Jl. Surapati No. 9 Denpasar, Minggu (12/2/2023).

Adapun alasan Sugawa Korry maju bersaing meraih kursi DPR RI yaitu Ia berkeinginan maju demi membesarkan partai berlambang pohon beringin tersebut ke tingkat yang lebih luas hingga Senayan. Selain itu, Wakil Ketua DPRD Bali ini ingin agar bisa membantu masyarakat seluruh Bali, dibandingkan dengan dirinya kini yang hanya duduk di kursi empuk DPRD Bali.

Baca juga:
Golkar Bali Dukung Penuh Perjuangan Bali Mewujudkan UU Tentang Provinsi Bali

Sugawa Korry kembali menegaskan niatnya untuk bertarung di DPR RI, bukan semata karena berambisi meraih jabatan atau kekuasaan, akan tetapi demi mengayomi kabupaten/kota di Bali yang merupakan tanggung jawab selaku Ketua DPD Golkar Bali.

"Sebagai Ketua DPD Golkar Bali maju di DPRD Bali tidak berat dilalui dan merupakan zona nyaman jika bertarung di provinsi. Kalau saya mementingkan kepentingan sendiri cukup ngambil di DPRD provinsi, tapi karena saya sudah mengambil jabatan Ketua DPD (Golkar) saya harus mampu bergerak dan membantu di seluruh kabupaten,” jelas politisi senior Partai Golkar ini. 

Baca juga:

Untuk itu, Sugawa Korry berharap kepada para pengurus dan kader agar komunikasi dan pemetaan daerah selalu terjalin untuk menggarap daerah yang belum tergarap. Langkah ini penting untuk mengantisipasi benturan antar calon yang juga bergerak mencari dukungan dan kantong-kantong suara.

"Kami ingatkan jangan kami diadu. Misalnya kalau kader kita sudah masuk di daerah A jangan lagi masuk di sana. Kalau ada daerah yang sudah digarap saya dorong untuk terus dilanjutkan,” harap tokoh asal Banyuatis Buleleng ini mengakhiri.

Saat ini, Anggota DPR RI Dapil Bali yang duduk di Gedung Senayan Jakarta berjumlah 9 kursi dimana Partai Golkar menduduki 2 kursi yakni Gde Sumarjaya Linggih yang akrab disapa Demer dan Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang akrab disapa Gus Adhi. Sementara 6 kursi lainnya dikuasai partai PDI Perjuangan dan 1 kursi diduduki Putu Supadma Rudana (PSR) dari Partai Demokrat.(BB).