Berkat Perjuangan Sugawa Korry Akhirnya SMKN di Desa Gobleg Segera Terwujud

  01 Februari 2023 TOKOH Buleleng

Wakil Ketua DPRD Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry melaksanakan reses di gedung wantilan dusun Asah Gobleg, Kecamatan Banjar, Singaraja.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Singaraja. Proses panjang dan berliku untuk mewujudkan permohonan masyarakat desa Gobleg untuk terwujudnya SMKN benar-benar menunjukkan titik terang. Hal ini ditunjukkan pada saat Wakil Ketua DPRD Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry melaksanakan reses di gedung wantilan dusun Asah Gobleg, Kecamatan Banjar, Singaraja.

Reses tersebut disamping dihadiri oleh masyarakat, juga dihadiri kepala desa, prajuru adat, utusan BPKAD dan dinas pendidikan provinsi Bali. Hal ini, kata Sugawa Korry setelah mendalami duduk permasalahannya melalui rapat koordinasi dengan bendesa dan prajuru serta kades dan tokoh-tokoh masyarakat serta pengrajeg desa adat Gobleg.

"Langsung kami koordinasikan dengan Bapak Gubernur (Wayan Koster) dan direspon dengan baik, untuk selanjutnya dianggarkan dalam anggaran induk 2023 sebesar 11 milyar 320 juta. Diharapkan bulan Juni sudah mulai pembangunannya," terang Sugawa Korry kepada media Baliberkarya.com, Rabu (1/2/2023).

Sugawa Korry yang dikenal juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Bali ini menjelaskan SMKN ini nantinya diarahkan dalam bidang konsentrasi pertanian dan pariwisata, khususnya pariwisata agro. "Alam disekitarnya, sudah sekaligus sebagai laboratorium dan praktek para siswa. Diharapkan kalangan generasi muda, lebih tertarik lagi pada sektor pertanian," sebut Sugawa Korry.

Atas perjuangan Sugawa Korry ini, prajuru adat dan kades, mewakili masyarakat setempat menyambut gembira dan bersyukur serta berterimakasih, karena akhirnya harapan masyarakat sejak lama terwujud. Politisi senior Partai Golkar ini juga berharap, dalam rangka rekruitmen tenaga-tenaga administrasi maupun tenaga pengajar, agar memprioritaskan masyarakat disekitarnya.

"Tetap mempertimbangkan kualifikasinya, serta minta kepada kades dan bendesa untuk mengkoordinasikan pelebaran jalan menuju lokasi sekolah tersebut," harap Sugawa Korry yang dikenal tokoh asal Banyuatis Buleleng ini mengakhiri.(BB).