Arah Kade! Lantaran Mangkrak Kolam Pancing Delodberawah Terkesan Jorok

  05 Oktober 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Lokasi kolam pancing di Desa Delodberawah

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Lantaran lama mangkrak kolam reakreasi yang bertempat di Desa Delodberawah terlihat kumuh, dan ada juga beberapa warga yang mempunyai ternak sapi mengembala dan memandikan sapinya. Selain itu tempat tersebut kerap dijadikan tempat anak muda sedang pacaran.

Diketahui kolam pancing tersebut rencananya akan direvitalisasi oleh Pemkab Jembrana. Salah satu warga yang mempergunakan lokasi kolam pancing tersebut untuk mengembala ternak bernama Nyoman Netya 62 tahun, dirinya mengaku menaruh sapinya lantaran tempat tersebut sudah lama mangkrak. “Saya menaruh sapi disini karena lama tidak dipakai selagi belum dilarang,” katanya. Kamis (29/09/2022).

Kolam pancing ini, lanjut Netya, sudah lama tidak dipergunakan sejak dibangun pada tahun 2000, akan tetapi ada juga beberapa warga yang datang untuk memancing. “Masih ada warga yang datang untuk memancing. Disini masih ada ikannya seperti ikan nila. Kalau malam hari tempat ini dipakai untuk pacarana oleh anak-anak muda dikarenakan tempat ini sepi jauh dari pemukiman,” ujarnya.

Dirinya berharap tempat ini segera ditata agar tidak dipergunakan oleh anak-anak muda untuk berpacaran dan mencegah mereka untuk berbuat tindakan yang tidak diharapkan. Dikarenakan lama tidak terpakai dan mumpung rumput panjang-panjang sehingga kami memberanikan diri untuk mengembala, kalau itu memang melanggar kami meminta maaf,” pungkasnya.

Sebelumnya Bupati Jembrana I Nengah Tamba brjanji akan merevitalisasi lokasi tersebut. Menurutnya, kolam renang dan kolam rekreasi tersebut akan mempergunakan anggaran dana DAK 2023. Dirinya juga mengaku akan memperjuangkan ke pusat sebanyak 25 miliar untuk merevitalisasi kedua tempat tersebut. (BB)