Bupati Bangli Lantik Pejabat Struktural Fungsional dan Penyerahan SK PNS

  02 Maret 2023 PERISTIWA Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Struktural dan Fungsional serta Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli dilakukan oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, pada hari Kamis, 2 Maret 2023, di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Asisten III Setda Kabupaten Bangli, staf Ahli Bupati, Kepala BKDPSDM Kabupaten Bangli, dan Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bangli. Sebanyak 94 orang dilantik sebagai pejabat fungsional dan struktural, serta 55 orang dinyatakan sebagai PNS di Lingkungan Pemkab Bangli.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Bangli, I Made Mahindra Putra, mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar para PNS yang baru dilantik dan diangkat dapat mengemban tugas dengan baik. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Kami berharap laksanakan tugas dengan baik dengan selalu memperhatikan prinsip-prinsip manajemen seperti perencanaan yang matang, pelaksanaan yang tepat, pengawasan yang ketat, serta memperhatikan asas efisiensi, efektivitas, transparansi, dan taat pada norma-norma yang ada,” ucapnya.

Bupati juga mengharapkan agar para PNS selalu melaksanakan koordinasi dan kerjasama yang baik antar sesama rekan kerja ataupun instansi terkait, guna kelancaran pelaksanaan tugas dan menghindari adanya pekerjaan yang tumpang tindih. Dengan demikian, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh lapisan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangli secara keseluruhan, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Bangli.